juragan

Foto saya
malang, Jawa timur, Indonesia
just ordinary girl who find luck [nothing special karna bukan martabak] ,, always said smangat untuk saya (˘-˘)ง

Minggu, 06 Mei 2012

Kuliah in action ~ njus njuusss

langitnya lagi mendung nih *ngintip di jendela* untung hati ini gak ikut mendung #ceileeh
BUZZZZZ!!!
olrett postingan kali ini gue mau cerita perjalanan hidup gue yang begitu membara penuh pesona hingga akhir hayat abadi sentosah selamanya *uhuk agak berat bahasanya #tampar

ulang ya,,, 1  2   3  action!!!

gak kok,,, postingan kali ini biasa sih sebenernya haha seperti cerita2 gue sebelumnya yg isinya cuma curcolan ttg kuliah dan kehidupan ababil gue hihihi...
gue mau posting tentang action2 gue saat lagi belajar njus njusss a.k.a suntik menyuntik.

kalo denger kata2 suntik menyuntik itu temen2 kenapa pada takut sih???
gue sih biasa aja,, dengan gaya nyante dan gak heboh :p *cuman langsung tegang hiyahaha
gue emang gak takut kalo disuntik karena itu lebih indah #dikit daripada di cabut gigi #ampusbon deh

sedikit cerita solanya gue trauma sama dokter gigi yang galak BANGET, terus gue inget waktu alat2 udah mau masuk *didepan mulut gue maksutnya* gue langsung kaburrr dan dipaksa masuk sambil d jewer sama enyak gue,,dan langsung dicabut dan bunyinya itu lo kreteekk kreeteek -.-" haiiih seeet dah,, itu yang bikin gue sampek sekarang benci banget sama dokter gigi :p #piss ya dokter ^.^v



kembali ke topik bahasan gue kali ini deh #ihiiirr
liat dong action gue waktu nyiapin perlatan suntik menyuntik hahaha #narsis
inilah gaya gue saat mau make handscoon :)) *biasa padahal* wkwkwk


 menurut pengamatan gue yaa kalo petunjuk dari kampus itu beda banget sama kehidupan nyata.

kadang klo periksa ke dokter ato bidan2 gitu kalo nyuntik langsung masuk aja,, gak pake gini2an
waahh,, sebagai generasi muda saya bertugas untuk melestarikan hahah *satwa kaliii*




 ini nih saatnya masukin obat ke dalam spuit,,

 
kalo ini saatnya ngeluarin udara yang ada di spuit, tujuannya supaya obat yang masuk gak tercampur sama udara
gituu...





 oke saatnya menyuntik.. njussssssssss
 ini yang pertama nyuntik IV (intra vena = di pembuluh darah)
derajatnya 15-20° , tempatnya bisa di vena basilika dan sefalika (pada lengan), vena safena (pada tungkai),
vena jugularis (pada leher), vena frontalis/temporalis (pada kepala)
biasanya buat ngambil darah untuk test darah ato pemberian obat lewat pembuluh darah




 yang kedua IM (intra Muscular = di otot) sudutnya 90° 
tempatnya di area vetrogluteal, area dorsogluteal (bokong) 1/3 sias ke tengah bokong, area vastis lateralis (paha 1/3 tengah), area rectus femoris (sebelah vastis), area detoid atas (lengan)
sorry gak ada gambarnya hahaha *masak mau foto bokong*:)))))

ini  nyuntik IC (di jaringan kulit) dengan sudut 15° 
tempatnya di lengan bawah bagian dalam, dada bagian atas, dan punggung di bawah skapula
tujuannya buat tes alergi




ini waktu nyuntik SC (sub cutan = di bawah kulit) sudutnya 35° 
tempatnya di lengan atas bagian luar, paha anterior, daerah abdomen, area skapula pada punggung atas, daerah vetrogluteal dan dorsogluteal bagian atas (pada bokong)
biasanya buat suntik imunisasi




nah abis liat gue nyuntik, sekarang giliran gue disuntik #blaaaarrr
soalnya wajib hukumnya untuk merasakan disuntik dan menyuntik hahaha
nah ini nih waktu gue di IV


lihatlah ekspresi gue yang begitu pasrah,, *yaiyalah gimana gak pasrah udah 2 orang yang nyuntik dan 6 kali tusukan  gak ada yang pada berhasil boookkk.. T.T dan pada akhirnya pindah pasien,, #kenapa gak dari tadiiii ajaa
gak puas IV gue dicubles SC



keliatan banget tuh nusuknya #njusssss 
hahaha sayang yg IC sama IM gak ada fotonya haha lupa ngambil sih :))

nah itu tadi salah satu cerita di hidup gue yang sebenernya gak begitu menarik juga sih hahha soalnya ya gitu itu ajaaa wkwkwkwk,, pokoknya semuanya wajib dijalani dengan hati riang gembira senang semriwing karena mungkin bakal jadi seru hihii :))
(pasti yang baca bilang : udah gitu aja?? ealaa) hahah

wes ah gitu aja,, ntar yang baca bosen lagi liat tulisan gue yang terlalu banyak haha *bodo amat*
olrett kalo gitu sekian dulu yess,,salam hangat untuk pacar anda #eeh

-bibib- :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar